Sandwich Goreng Isi Kornet

Ceritanya, saya sedang browsing ide sarapan saat saya menemukan resep sandwich ini. Pertama lihat, saya langsung kepincut penampilannya yang cantik. Pas lihat bahannya, eh ternyata hanya kornet, roti dan telur saja. Resep dari Blue Band yang saya maksud bisa dilihat di sini.

Besok paginya, sebelum mencoba resep, saya iseng nyicipin kornet. Entah mengapa, saya kurang sreg saja dengan rasanya. Jadilah itu kornet saya modifikasi dulu supaya sesuai dengan yang saya inginkan. Bonus, saya tambahkan keju saat melipat sandwich sehingga rasanya lebih kaya. Melipat sandwichnya sendiri, saya pakai sandwich maker yang dulu pernah saya bahas di sini.

Oke lah ya, langsung saja ke resep modifikasi a la saya.

Bahan:
  • 1/8 bagian bawang bombay, cincang.
  • 1 siung bawang putih, cincang halus
  • 100 gram kornet
  • 1/3 bagian wortel, potong kubus kecil-kecil
  • 5 batang jamur shimeji, cincang kasar (optional)
  • 1 lembar keju lembaran (mau lebih juga boleh)
  • 3-4 lembar roti tawar (disesuaikan mau sebanyak apa isinya)
  • 1 sdm margarin untuk menumis
  • 1 butir telur, kocok lepas
  • Garam, lada dan kaldu sapi secukupnya
Cara membuat:
  • Lelehkan 1/2 sdm margarin, tumis bawang putih hingga harum. Tambahkan bawang bombay, tumis hingga berubah warna. Masukkan jamur dan wortel, tumis hingga layu.
  • Bumbui dengan garam, lada, dan kaldu sapi. Masukkan kornet, aduk-aduk rata dan masak hingga matang. Sisihkan.
  • Oleskan adonan kornet di selembar roti tawar. Atur volume isinya dan letakkan setengah bagian keju di atasanya. Tutup dengan lembaran roti tawar yang lain. Jepit dengan sandwich maker dan rapikan sisinya.
  • Lelehkan sisa margarin. Celupkan sandwich ke dalam telur kocok, lalu goreng dengan lelehan margarin. Goreng hingga kedua sisinya kecoklatan.
  • Dan sandwich isi kornetnya bisa dipotong-potong dan disajikan.

Suami saya suka sekali dengan resep modifikasi ala saya. Saya sempat buatkan sesuai dengan versi aslinya, namun seperti halnya saya, buat dia kornet seadanya kok kurang sip rasanya.
Ada yang berkenan mau mencoba?

Comments