Egg Sandwich

Saya sedang belanja bersama Hubby di Papaya supermarket sore itu dan dia tiba-tiba mengeluh lapar. Kamipun beranjak ke Komugi, toko roti yang stand-nya berada di dalam Papaya Supermarket. Niatnya sih dia cari kare-pan, sejenis roti isi kari, eh tapi ternyata tidak ada. Diapun muter-muter stand roti dan mengeluh, "aduh.. semuanya manis begini yak. Apa kabar diet ini.." Taelah ini orang memang sedikit rempong. satu-satunya pilihan yang tidak manis hanya satu, yaitu sandwich telur. Dia ambil satu dan menyusul saya ke kursi terdekat, dimana saya sedang menikmati dorayaki.
" Egg sandwichnya lumayan." katanya.
Sayapun cuek. Masih sibuk dengan dorayaki saya.
"Bisa buatin dirumah?" Tanyanya kemudian.
Ah, nantang nih. Diapun maksa-maksa saya buat nyicipin egg sandwichnya dia dan sayapun menyanggupi tantangannya.*Memangnya apa yang menantang? Cuma Egg sandwich ini...

Besoknya saya googling cara membuat egg sandwich yang paling 'nendang'. Eh, ternyata banyak juga variasinya. Sayapun mulai berimprovisasi dengan resep yang saya sederhanakan sendiri. Kira-kira begini:

Bahan:
- 4 lembar roti tawar tanpa kulit
- 1 sdm mentega untuk mengoles
- 2 butir telur, rebus hingga matang, hancurkan.
- 4 sdm mayones (saya pakai kewpie)
- garam dan merica secukupnya

Cara membuatnya:
- Potong melintang roti tawar menjadi delapan bagian, dan olesi sisi dalamnya dengan mentega. Sisihkan.
- Campur mayones dengan sedikit garam dan merica, lalu masukkan telur rebus. Aduk hingga rata.
- Oleskan adonan telur ke atas roti tawar, tangkupkan dan rapikan sisinya.
- Bisa juga pakai selada kalau suka.

Dan beginilah penampakannya:




Suprise! Hubby saya suka dan katanya egg sandwich buatan saya lebih enak daripada egg sandwichnya Komugi di Papaya. Selain isi telurnya lebih banyak, telur juga masih sedikit hangat dan teksturnya creamy. Dan saya sukses malakin dia buat traktir saya nonton gara-gara egg sandwich pagi itu. Ada yang mau nyoba? Barangkali dengan sedikit improvisasi ^_^

Note: kalau mau sandwich dengan bentuk seperti punya sariroti yang isi coklat itu, bisa juga kok. Buatnya pakai cetakan sandwich yang banyak dijual di daiso atau gerai I Love Tokyo! yang jamak ditemui di supermarket besar.
Cetakannya bentuknya seperti ini:





Dan bentuk sandwichnya jadi cantik seperti ini:



Anda suka bentuk yang mana? Sama enaknya kok ^_^

Comments