Muffin Pisang Ekonomis

Entah berapa puluh bahkan ratusan kali saya buat muffin pisang ini. Resep dari ci Amei sang master cookpad. Saya sudah setor recook ke beliau, namun ternyata lupa belum tulis di timeline sendiri. Resep ini selalu jadi andalan kalau adik saya tiba2 datang bawa pisang terlalu matang dr tokonya. Ini pisang masih edible, tapi tidak sell-able alias kurang pantas untuk dijual. Yg buat resep ini istimewa adalah, bahannya ekonomis, buatnya mudah tinggal aduk2 saja tanpa perlu keluar mixer, dan rasanya dijamin enak. Biasa saya buat sampai puluhan biji dan ga sampai nginep ganti hari langsung habis hari itu juga. Barangkali kalau ada yg mau pakai jualan, sepertinya resep ini cocok juga. Kuncinya pemakaian minyak goreng diusahakan pakai minyak goreng yg good quality ya.

Bahan-bahan

  1. Bahan basah:
  2. 3 buah pisang matang, lumatkan pakai garpu
  3. 100 gram gula pasir
  4. 1 butir telur
  5. 75 ml minyak goreng
  6. Bahan kering:
  7. 190 gr terigu segitiga
  8. 1 sdt soda kue
  9. 1 sdt baking powder
  10. 1/4 sdt vanila bubuk
  11. 1/4 sdt garam

    Cara Membuat:
    1. Siapkan bahan. Campur semua bahan kering, sisihkan. Campur juga semua bahan basah, sisihkan



    2. Masukkan bahan basah ke bahan kering, lalu aduk rata. Tuang ke dalam cup, lalu panggang 180 derajat selama 20 menit atau hingga permukaan kecoklatan. 1 resep jadi sekitar 10 cup. Hari ini saya buat 20 cup.





    3. Variasi lainnya, atasnya bisa ditaburi choco chips atau meses.


Comments