Jus Alpukat KW

Salah satu adik saya ada yang tidak suka dengan sayuran hijau. Katanya rasanya aneh, tidak ada enak-enaknya. Suatu hari saya nemu resep jus yang rasanya mirip alpukat tapi sebetulnya terbuat dari tape dan sawi. Saya jadi punya ide ngeprank adik saya. Saya buatkan jus avocado kw ini, suruh dia minum, dan kalau sudah habis saya baru bilang fakta yang sebenarnya. Ternyata sukses besar, dia sempat ngeyel tidak mungkin itu tape dan sayur ijo, lha wong rasanya mirip alpukat kok. Sampai saya tunjukkan foto-foto proses pembuatannya dan dia mingkem seketika. Saya kira dia kapok, eh malah minta dibuatin lagi, tapi ga usah ada acara menunjukkan proses pembuatannya, katanya. Dia ingin mempercayai fikirannya sendiri bahwa itu adalah jus alpukat. Titik. Hahaha, ada-ada saja. Oh ya berikut ini resepnya.



Bahan:
3 lembar sawi hijau/pok choy
100 gram tape singkong
3 sdm susu kental manis
1 gelas air dingin
Gula secukupnya, jika perlu



Cara membuat:
1. Masukkan semua bahan ke dalam gelas blender. Proses hingga lembut.


2. Gula bisa ditambahkan bisa juga tidak, sesuai kebutuhan.


3. Teksturnya creamy mirip jus alpukat, bukan?




Selamat ngeprank, eh selamat mencoba!

Comments