Pie Susu Delux

Saya paling demen dengan kue yang satu ini. Renyahnya pie dipadu dengan vla susu yang manis dan legit. Beli di toko oleh-oleh sih banyak dan harganya juga gak mahal-mahal amat, tapi kok ya pienya tuipis dan vla-nya cuma seuprit. Kebetulan saya nemu resep di cookpad tentang pie susu ini dan setelah saya praktekkan ternyata membuat pie itu tak sesulit yang saya bayangkan. Saya sebut pie ini delux karena isinya banyak gak cuma seuprit seperti beli di toko, tapi disesuaikan dengan selera yang buat. Rasanya? Jangan salah... Meskipun tebal, makan 1 gak bakalan cukup! Gak percaya? coba sendiri yuk!

* Resep asal dari sini

Bahan:
- 125 gr Mentega / margarin beku
- 1 sdm gula halus
- 250  gr tepung terigu serba guna

Vla:
- 3 butir kuning telur
- 200 ml susu kental manis
- 100 ml air

Cara membuat:
1. Potong mentega menjadi ukuran kecil-kecil, masukkan terigu dan gula. Cacah menteg hingga bergerindil.
2. Siapkan cetakan pie, olesi sedikit mentega dan gumpalkan adonan ke dalam cetakan pie, tekan-tekan hingga rapi. Sisihkan.
3. Untuk filling/vlanya, campur semua bahan, aduk jadi satu, saring. Tuang ke dalam adonan pie.
4. Pangang dengan suhu 160 selama 30 menit atau sampai matang.


Comments