Omelet Morning Surprise

Kalau ditanya saya paling suka masak masakan jenis apa, jawabannya sebenernya saya paling 'menikmati' memasak untuk breakfast. Alasannya? Karena menu breakfast biasanya simple dan cepat membuatnya. FYI, saya sendiri tidak suka sarapan, hanya minum kopi saja. Alasan kedua, rasanya merupakan kebahagiaan tersendiri mellihat hubby yang sibuk mengunyah sambil separo merem (masih ngantuk katanya), lalu tiba-tiba melek dan memuji katanya sarapannya 'oishii', something yang menurut dia hanya istri yang bisa karena kalau dicompare saat dia masih bujang, boro-boro ada yang bikinin sarapan, bikin kopi saja males jalan. Nah, kan?

Kadang-kadang saya suka bikin surprise buat dia pagi-pagi, sesuatu yang bisa membuat dia senyum-senyum bahagia dan merasa disayang. Meskipun endingnya, saya merayu supaya dibelikan ini itu. Hahaha. Semacam trik lah, ya! Sarapan dengan surprise yang saya maksud cuma omelet. Bahannya sih biasa saja seperti omelet pada umumnya, namun ada satu rahasia dapurnya: masaknya musti pake 'full of love', salah satu key ingredient yang jangan sampai terlupa. 

Ini salah satu contoh surprise breakfast a.k.a rayuan supaya dibeliin oven baru sama suami.


Bahan-bahan yang saya pakai untuk omelet yaitu:
1. 2 butir telur
2. Seperempat bagian tomat, ambil dagingnya saja, potong dadu
3. 5 buah jamur shimeji, potong-potong
4. 1 buah keju lembaran, potong kotak-kotak
5. Garam, merica, dan saus tomat
6. 2 sdm susu cair
7. Sedikit bawang bombay, cincang kasar

Cara membuat:
1. Kocok telur, tambahkan garam dan merica, tambahkan susu. Kocok rata. Sisihkan.
2. Tumis bawang bombay, masukkan jamur, masak hingga layu.
3. Tuang telur, masukkan keju dan tomat. Masak omelet sampai matang.
4. Tulis sesuatu di atas omelet dengan saus tomat sebelum disajikan.

By the way, ada yang mau nyoba ngerayu suami seperti cara saya?

Comments