Mashed Potato

Saya sering beli mashed potato instant yang banyak dijual di supermarket. So far, tidak pernah ada masalah. Berhubung saya punya banyak kentang segar di kulkas, kok rasanya saya jadi pingin sendiri. Tak disangka, ternyata suami saya suka pake banget dengan mashed potato saya. Katanya, terakhir kali dia makan mashed potato yang enak ya di Hilton waktu dia di London. Diapun lalu memuji mashed potato saya, yang katanya five start quality... Dia sampe nanya-nanya gimana saya bikinnya karena next time dia pingin coba bikin sendiri. Eittttsss... saya manfaatkan dong kesempatan ini untuk merengek minta upgrade belnder. Hihihi...

Okay, so this is my secret recipe:
Bahan:
  • 2 Buah kentang, kupas, potong-potong
  • Susu cair secukupnya
  • Cooking cream secukupnya
  • Keju quick melt secukupnya
  • Garam secukupnya
Cara Membuat:
  • Rebus kentang hingga matang (mau dikukus juga boleh), haluskan.
  • Siapkan panci anti lengket, masukkan kentang yang telah dihaluskan. perciki sedikit garam, lalu tambahkan cooking cream dan susu secukupnya. Aduk rata, panaskan dengan api kecil.
  • Tambahkan keju quick melt, aduk-aduk lagi. Tambahkan susu, sesuaikan kekentalannya. Saya suka yang tidak lembek, kalau suka mashed potato yang agak lembek, tambahkan susunya.
  • Sajikan dengan steak dam tumis sayuran.

Comments