Kroket Kentang isi Keju

Ceritanya pagi-pagi saya kehabisan ide menu sarapan buat suami. Kalau saya tanya dia mau sarapan apa, jawabannya paling-paling egg sandwich, yang notabene sudah terlalu sering saya buatkan sampai saya eneg sendiri. Suami kurang suka sarapan dengan yang manis-manis, dan saya juga gak tega lah ngasih dia egg sandwich mulu. Kebetulan dia suka yang digoreng gurih-gurih, saya jadi punya ide bikinin dia kroket aja buat sarapan. Gampang, praktis dan pasti dia suka.

Bahan:
  1. 100 gram mashed potato instant, tinggal seduh air panas.
  2. Keju quick melt secukupnya, potong dadu
  3. 1 butir telur ayam, kocok lepas
  4. Tepung panir secukupnya
  5. Minyak untuk menggoreng
Cara membuat:
  • Kalau tidak ada mashed potato instant, bisa kok bikin mashed potato sendiri. Caranya tinggal rebus kentang sampai matang, lalu haluskan dengan kaldu ayam bubuk dan sedikit garam. 
  • Bentuk bulatan, sisipkan keju quick melt kedalam setiap bulatan.
  • Gulingkan ke telur, lalu gulingkan ke tepung panir.
  • Goreng hingga matang 

Enak sih.. tapi sarapan model begini sebaiknya jangan sering-sering ya? 

Comments