Egg on Toast

Lagi-lagi menu sarapan...

Habisnya, saya rasa hari yang indah dimulai dari pagi yang indah. Buat saya yang tidak bisa sarapan, kepuasan sendiri kalau bisa menyiapkan sarapan untuk suami. Apalagi kalau sarapannya cantik :)

Waktu googling mengenai ide menu sarapan, saya menemukan menu egg on toast. Susah-susah gampang sebenarnya membuatnya, saya perlu beberapa kali latihan sampai bisa membuat yang menurut saya lumayan cantik. Waktu yang dibutuhkan hanya 5 menit, dan yang paling penting, hubby sukaaa :)

Bahan yang dibutuhkan hanya 2 sisir roti tawar (jika slice-nya tipis) atau cukup 1 slice jika rotinya cukup tebal. Potong bagian tengah roti mengguakan bibir gelas, dan potongannya tidak perlu dibuang karena bisa di-toast juga. Panaskan wajan teflon, tuang sedikit olive oil (bisa pakai butter kalau suka), toast bagian atas roti. Panggang hingga kecoklatan. Balik bagian bawahnya, tuangi lagi dengan sedikit olive oil. ceplok telur di bagian tengah, lalu tutup wajan teflon. Pakai api kecil saja, dan masak hingga mendapatkan kematangan yang diinginkan.

Sajikan di atas piring saji, tambahkan garam dan lada sesuai selera.


Comments