Donat isi Kari

Karena takut postingan donat yang sebelumnya kepanjangan, jadilah saya membuat postingan kali ini khusus untuk isian donat. Yang saya pakai kali ini adalah isian kari. Saya pikir karena saya suka kariboy, varian baru dari rotiboy, maka donat kentang isi kari pastinya enak kan ya?

Berikut resepnya:
- 100 gram dada ayam tanpa tulang
- 50 gram kentang, potong dadu
- 50 gram wortel, potong dadu
- 1/2 buah bawang bombay, cincang
- 1 siung bawang putih, cincang
- 2 blok kari blok merk golden curry
- 1 sdt kari powder

Cara membuat :
1. Tumis bawang putih hingga harum, masukkan bawang bombay. Tumis hingga layu.
2. Masukkan ayam, aduk hingga ayam berubah warna.
3. Masukkan wortel dan kentang, tambahkan sedikit air.
4. Jika wortel sudah setengah matang, masukkan kaldu blok dan kari powder. Masak hingga ayam dan sayuran matang dan kuah mengental.


4. Masukkan adonan kari ke dalam adonan donat, lalu bulatkan kembali.
5. Goreng hingga matang.


6. Kalau mau donat versi panggang, bisa juga loh. Caranya adonan donat yang telah diisi dengan adonan kari dialasi dengan paper cup dan beri topping dengan keju cheddar parut. Panggang hingga 
 permukaannya menjadi kecoklatan.




As I said, komennya hubby and teman-teman kantor, donat saya semuanya enyaakkkkk...

Ada yang mau berimprovisasi dengan donat kentang?

Comments