Strawberry Smoothie

Saat sedang belanja di supermarket, di bagian sayur dan buah terdisplay buah merah yang segar menggiurkan dari jauh, stroberi! tergoda dengan warnanya (kebetulan saya red lover), jadilah saya membeli satu. Rencana awal, saya sih maunya itu stroberi diblender saja jadi satu, tapi karena ada bebrapa item di kulkas yang perlu ´dieksekusi´, sayapun menjadikan stroberi saya menjadi minuman paling fovorit yang selalu saya order kalau sedang main ke kafe atau restaurant : strawberry smoothie! 

Strawberry smoothie versi saya menurut saya lebih nyummy karena saya tidak menambahkan es serut ke dalam smoothie saya. Ini sih versi saya karena saya kurang suka minuman dengan banyak es, kalau anda mau memodifikasi dengan tambahan banyak es ya silahkan.

Ok dan inilah bahan yang diperlukan:
  • 1 pak stroberi segar (sekitar 250 gram)
  • 5 sdm yogurt cream (bukan yang drink) yang plain, kalau mau yang rasa stroberi atau blueberry juga boleh
  • 500 ml susu cair plain
  • 2 sdm gula pasir (atau sesuai selera)
Cara membuatnya:
- Cuci bersih stroberi, buang kelopak hijaunya dan potong-potong.
- Masukkan semua bahan jadi satu ke dalam gelas blender dan blender hingga halus.
- Kalau suka, tambahkan es serut. Versi saya, smoothie yang sudah halius tadi saya masukkan ke dalam wadah dan saya simpan di kulkas sebelum disajikan. Karena susu, yogurt, dan stroberi saya simpan di kulkas sebelumnya, jadilah smoothie yang saya blender sudah dingin dari awalnya sehingga tidak perlu menunggu terlalu lama untuk jadi dingin.

Dan beginilah penampakan stroberi smoothie a la saya:




Komen hubby : ini milkshake apa smoothie ya? In between deh kayaknya.
Hehehehe... whatever.. to me it was perfect secara saya gak suka minum es. Surprise, hubby ternyata juga suka versi saya daripada versi dengan banyak es batu.

Kalau anda?

Comments