Toast Topping Suka-Suka

Selalu ada cerita di setiap hidangan yang aku buat. Dasarannya saya ini ratu drama (hubby selalu komplainnya begitu), siang itu sudah hampir mendekati jam makan siang sementara saya belum prepare apa-apa buat lunch. Di kulkas sebenarnya ada banyak bahan yang bisa 'dimainkan', namun entah mengapa pandangan saya tertuju kepada roti tawar kupas merk Sariroti yang bakalan expired besok. Sayapun mulai mikir, enaknya dibikin apa ya?

Mmmm... sayapun kepikiran bikin toast, tapi bukan toast biasa.Well, langsung aja yah saya beberkan resep dadakan yang tiba-tiba nongol di kepala saya:
Bahan:
- Roti tawar kupas
- Saos tomat dan saos sambal
- Sosis, potong-potong
- Tomat segar, potong-potong
- Keju cheddar dan mozzarella

Dan mari kita mainkan...
Pertama, tipiskan dulu roti tawar dengan rolling pin. Oleskan saos tomat dan saos sambal. Komposisinya suka suka deh, sesuai judulnya. Hehehehehe. Selanjutnya tata sosis di atasnya, taburi keju mozarella dan keju cheddar. Toast dengan sedikit minyak di wajan dadar.

Dan beginilah hasilnya!





 Pas saya minta hubby saya buat nyoba, komennya dia, "Coba dikasih oregano. Jadi mirip topping pizza."
Dan sayapun langsung ngibrit ke dapur ambil oregano dan langsung saya taburkan ke toast saya. Eh, bener loh. Rasanya lebih harum dan nendang!

Percobaan selanjutnya, saya pakai topping spaghetti. Ini ceritanya spaghetti sih saya bikin sudah seminggu yang lalu, tapi karena bikin saosnya kebanyakan, jadilah sisa saus itu saya simpan di freezer. Untuk resep sausnya sendiri bisa diintip di sini

Yang lalu itu hanya saya toast saja di pan dan hasilnya tidak renyah... Maka kali ini dengan topping spaghetti saya oven 5 menit. Hasilnya? Toast saya enyakkkk...!
Berikut penampakannya:
* Di gambar ini sebenarnya saya buat 4 slices. Tapi yang satu keburu ada yang nyomot. Hehehehe

Dannn.. seperti biasa, para pakar kuliner dan chef-chef hebat diluar sana dilarang komen yang bukan-bukan.


Comments